Friday, August 5, 2011

Schoko Cookies

Resep Kue Kering Schoko Cookies


Bahan:
- 180 gr tepung terigu
- 50 gr coklat bubuk
- 250 gr margarine
- 180 gr gula kastor

- ½ sdt vanili bubuk
- 2 butir telur
- 1 kuning telur


Bahan Olesan:
- 100 gr selai kacang
- 60 gr jeli instant


Bahan Hiasan:
- 100 gr coklat masak susu (milk cooking chocolate), lelehkan

Cara Membuat :
1. Panaskan oven pada suhu 175 º C. Olesi Loyang datar dengan margarine. Campur tepung terigu bersama coklat bubuk, lalu ayak, sisihkan.
2. Kocok margarine bersama gula kastor dan vanili hingga lembut. Masukkan telur, kocok terus hingga mengembang. Angkat mixer, masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula hingga rata.
3. Ambil sebuah kantung plastic segitiga dengan spuit polos diujungnya. Masukkan adonan ke dalamnya. Semprotkan ke atas loyang, hingga membentuk bulatan berdiameter 2 cm. Lakukan sampai adonan habis.
4. Masukkan loyang ke dalam oven, panggang selama 10 menit hingga matang, angkat. Lepaskan kue dari loyangnya, taruh diatas rak kawat hingga dingin.
5. Olesan : aduk selai kacang bersama jeli instan hingga rata. Oleskan pada dasar kue, lalu rekatkan pada dasar kue lainnya hingga membentuk pasangan . Lakukan hingga kue dan olesan habis.
6. Ambil sebuah kue, celupkan setengah bagian kue ke dalam coklat masak, angkat. Atau buat hiasan sesuai selera. Taruh diatas rak kawat hingga coklat membeku. Lakukan hal yang sama untuk setiap pasang kue.


Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Source: http://annevijaya.com/

No comments:

Post a Comment