Sunday, November 13, 2011

SAMSUNG GALAXY S II MENGALAMI PENINGKATAN PENJUALAN Melewati Apple dan Htc Dipasaran Dunia

Samsung Galaxy S II Lampaui Pemasaran Apple Dan HTC
SAMSUNG GALAXY S II MENGALAMI PENINGKATAN PENJUALAN Melewati Apple dan Htc Dipasaran Dunia. Pengiriman ponsel Samsung hingga kuartal III-2011 mengalami peningkatan 223 persen. Angka ini melampaui pesaing terdekatnya, Apple dan HTC.Berdasarkan laporan IDC, Samsung telah menjadi pemimpin pasar baru dalam pengiriman ponsel pintar pada kuartal III-2011. Vendor asal negeri ginseng ini telah mengirimkan lebih dari 20 juta ponsel.HASIL AKHIR KEDUA INDONESIA VS THAILAND 3-1 SEPAKBOLA SEA GAMES XXVI 2011 | Jadwal Pertandingan Kelasmen Sepakbola Sea Games XXVI 2011 dan VIDEO PELAKU PEMBUNUHAN PEKANBARU 2011 [YOUTUBE] | Wajah Pelaku Aksi Pembunuhan di Pekanbaru Terekam CCTV.

Angka pengiriman ponsel Samsung naik 223,3 persen dari 7,3 juta unit pada September 2010 menjadi 23,6 juta unit pada September 2011. Di saat yang sama, pangsa pasar Samsung meroket dari 8,8 persen menjadi 20 persen. Analis Riset Senior IDC Kevin Restivo menyatakan, masing-masing vendor akan berusaha mempertahankan pengiriman dan penjualan ponselnya. "Kompetitor akan merilis ponsel baru dengan fitur seperti layar 3 dimensi, dual core processor, serta kemampuan audio yang mumpuni untuk menjegal lawan," kata Kevin.

Di posisi kedua, Apple bertengger dengan pangsa pasar 14,5 persen (turun dari 17 persen pada tahun 2010). Tercatat, pengiriman yang dilakukan Apple naik 21,3 persen dari 14,1 juta unit ke 17,1 juta unit.

Berikutnya, ada HTC yang mengalami kenaikan pengiriman hingga 115,3 persen dari 5,9 juta unit menjadi 12,7 juta unit. Pangsa pasarnya naik dari 7,1 persen ke 10,8 persen. Di sisi lain adalah Nokia yang hanya mengirimkan 16,8 juta unit, anjlok 36,6 persen dari 26,5 juta unit. Pangsa pasarnya pun merosot dari 32 persen menjadi 14,2 persen.

Hal serupa dialami oleh Research In Motion yang memproduksi BlackBerry. Pengirimannya turun tipis 4,8 persen dari 12,4 juta unit menjadi 11,8 juta unit. Pangsa pasarnya juga turun dari 15 persen menjadi 10 persen.

Belum menghitung iPhone 4S

Analis Riset Senior IDC Ramon Llamas menjelaskan, kenaikan pengiriman produk Samsung disebabkan keragaman produk yang dimilikinya. "Sejak kemunculan Galaxy, Samsung terus agresif meluncurkan produk dengan inovasi terbaru dan fitur-fitur populer," kata Ramon.

Kendati demikian, Ramon menduga Apple akan bisa menyalip Samsung di kemudian hari. Sebabnya, tak lain adalah dari hadirnya iPhone 4S di kuartal IV-2011 yang diyakini bisa mendongkrak angka pengiriman dan pangsa pasar Apple pada periode berikutnya.

Meski merosot, Nokia pun masih diperhitungkan oleh Ramon. Perusahaan asal Finlandia itu dianggap telah memasuki era baru dengan sistem operasi Windows Phone-nya.

Selama setahun terakhir, jumlah ponsel yang telah didistribusikan di dunia mencapai 118,1 juta unit. Ini menunjukkan kenaikan 42,6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 82,8 juta unit.kompas.com

SAMSUNG GALAXY S II MENGALAMI PENINGKATAN PENJUALAN Melewati Apple dan Htc Dipasaran Dunia, Samsung Kini Produsen Smartphone Terbesar, HTC Luncurkan Cerdas Terbaru Rhyme, Samsung Galaxy Tab 7 Harga Spesifikasi Update Terbaru.

No comments:

Post a Comment