Tuesday, December 6, 2011

Corak Batik Bola Yang Sangat Di Sukai

Batik bola biasanya digunakan untuk baju, yang paling dominan penggunanya adalah laki-laki karena itu ditujukan untuk para penggila bola. Itulah sebabnya pemilihan warna juga disesuaikan dengan selera para pria. Walaupun begitu, para wanita juga bisa mengenakannya sebagai bahan untuk baju atau rok.



Berkaitan dengan batik bola, menurut Ariany Zulkania, pembuatan batik ini prinsipnya adalah strategi dagang. Di dalam ajang Turnamen sepak bolaa pastilah membutuhkan suvenir. Indonesia, walaupun tidak dapat masuk berlaga dalam Piala Dunia setidaknya tetap bisa berpartisipasi pada ajang turnamen sepak bola lainya. Pengusaha batik dari zulkania batik shop ini juga menambahkan bahwa batik bola merupakan terobosan yang luar biasa karena batik bukan hanya dilihat dalam bentuk ulir-uliran, stilisasi flora fauna dan sebagainya. "Tenyata Indonesia itu tidak juara bola tetapi ia menguasai hal-hal yang berkaitan dengan penanda bola itu," begitu Sumbo menandaskan. Jika saat ini persepakbolaan Indonesia mulai bangkit, sebuah langkah yang makin positif tentunya untuk beradu di kancah yang lebih tinggi..


Batik selama ini memang lebih dikenal di Indonesia, sebagai milik orang Indonesia. Langkah selanjutnya adalah bagaimana caranya agar batik bukan hanya berbentuk klasik tetapi juga kontemporer atau kekinian yang menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Salah satu jawabannya, adalah batik bola.


Info terkait - zulkania batik

No comments:

Post a Comment