Friday, December 16, 2011

Download Software Video Editing Terbaik Dan Gratis

Dengan meluasnya layanan berbasis video dan dokumen dalam format video, terkadang kita memerlukan program yang bisa digunakan untuk memotong video menjadi bagian-bagian kecil, atau sekedar menghapus bagian-bagian tertentu. Kali ini juragan video ingin sedikit berbagi tentang Salah satu program gratis dengan fitur cukup banyak adalah Avidemux.

Selain gratis, Avidemux bisa berjalan di berbagai sistem operasi, seperti Linux, BSD, Mac OS X dan Windows. Avidemux merupakan program gratis dan open-source untuk video editing, video processing bahkan membuat/menghasilkan video dalam format DVD (dengan tambahan program opensource dvdauthor )


Input video yang dapat di proses seperti : AVI, MPEG, WMV, ASF, MPEG-4, MOV (QuickTime), 3GP, MP4, OGM dan FLV (Flash Video). Meskipun begitu, tidak setiap file dengan format tersebut bisa di proses, misalnya karena video tersebut menggunakan kompresi header atau dengan codec tertentu yang tidak (belum) didukung.

Hasil keluaran video (Output) dapat disimpan dalam berbagai format yaitu : AVI, m1v/m2v, MPG/MPEG (VCD/SVCD/DVD), TS, OGM, MP4, MKV dan FLV ( flash video). Untuk Audio, format yang didukung antara lain : AAC, AC3, MP3, MP2, Ogg vorbis dan WAV. ( Untuk input audio, mendukung semua format tersebut termasuk juga AMR dan WMA).

Avidemux tersedia untuk Sistem Operasi Linux, BSD, Mac OS X dan Microsoft Windows. Diaplikasi yang disertakan ada dua versi yang bisa dijalankan, yaitu Avidemux Qt dan GTK+, untuk sistem Windows, disarankan menggunakan yang Qt, sedangkan untuk Linux atau BSD bisa memilih salah satu. Ukuran Installer sekitar 9 sampai 12 MB (tergantung versi yang dipilih).

Silahkan donlot disini http://avidemux.sourceforge.net/download.html

Info terkait – juragan video

No comments:

Post a Comment