Thursday, December 22, 2011

HARI IBU JATUH PADA HARI INI MASYARAKAT ANTUSIAS MENYAMBUTNYA Mementum Ini Diharapkan Kekerasan Terhadap Perempuan Berkurang

Hari Ibu Momentum Yang Diharapkan Dapat mengurangi kekerasan Terhadap Perempuan
HARI IBU JATUH PADA HARI INI MASYARAKAT ANTUSIAS MENYAMBUTNYA Mementum Ini Diharapkan Kekerasan Terhadap Perempuan Berkurang. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan berharap peringatan Hari Ibu bisa menjadi momen bagi masyarakat untuk menghilangkan kekerasan dalam rumah tangga, terutama kekerasan kepada para kaum perempuan. TIPS 6 CARA AGAR WANITA BISA ORGASME SAAT BERCINTA TANPA GANGGUAN Wanita paling Sukar Berorgasme Saat Bercinta dan VIDEO YOUTUBE TRAGEDI PEMBANTAIAN SADIS MESUJI LAMPUNG TERBARU Geger Pembantaian Keji Petani Lampung.

"Kekerasan dalam rumah tangga memang masih sulit dihindarkan. Dengan momen peringatan Hari Ibu ini, kita harapkan bisa menjadi bahan refleksi bagi semua pihak untuk menghilangkan kekerasan dalam rumah tangga tersebut," kata Rosalina, usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Sungai Raya, Kamis.
Menurutnya, untuk menekan kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga dan kaum perempuan, harus ada perhatian yang serius dari berbagai pihak, khususnya kaum lelaki yang notabene masih banyak melakukan tindak kekerasan pada wanita.
Selain itu dia juga berharap para kaum ibu, khususnya yang ada di Kubu Raya bisa terus mengembangkan diri. Karena, saat ini saja sudah banyak perempuan yang terlibat dalam berbagai lembaga pemerintahan, politik, ekonomi dan sebagainya.
"Saat ini saja sudah banyak perempuan yang menjadi menteri, bahkan jadi presiden dan terlibat langsung dalam urusan pemerintahan, politik dan menjalankan tugas yang sama dengan dijalankan kaum lelaki," katanya.
Di tempat yang sama, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kubu Raya, Kristiana Andreas Muhrotien mengatakan, melalui peringatan Hari Ibu tahun ini pihaknya mengharapkan agar para ibu bisa lebih aktif dalam berbagai organisasi kewanitaan yang ada di lingkungannya.
Dia berpendapat, dengan terlibat dalam suatu organisasi, maka kaum ibu bisa meningkatkan pengetahuannya dan bisa berpartisipasi langsung dalam mewujudkan pembangunan daerah.
"Banyak manfaat yang bisa didapatkan para ibu jika bergabung dalam suatu organisasi kemasyarakatan. Karena, selain para ibu bisa lebih mudah mengakses informasi terbaru, juga sudah seharusnya para ibu bisa terlibat dalam berbagai hal yang terjadi di lapangan, tentunya hal-hal yang bersifat positif terutama dalam membangun ekonomi keluarga," kata Kristiana.
Sementara itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, sebagai bentuk perhatian Pemkab Kubu Raya kepada kaum perempuan dan ibu khususnya, pihaknya telah melibatkan para kaum ibu dalam Koperasi Simpan Pinjam Grameen yang terbukti memberikan dampak besar dalam pembangunan ekonomi keluarga.
"Koperasi Grameen adalah sebuah organisasi kredit mikro yang dimulai di Bangladesh yang memberikan pinjaman kecil kepada orang yang kurang mampu. Menurut ia, kaum ibu secara alamiah memiliki kemampuan manajerial, mulai dari keuangan keluarga hingga pendidikan anak," katanya.
Menurutnya, Koperasi Grameen memang dikhususkan untuk kaum perempuan yang membutuhkan permodalan untuk membuka usaha. Muda berpandangan untuk memajukan daerah perlu dirangkul dan diberdayakan kaum perempuannya.
"Kita lihat di Bangladesh. Muhammad Yunus yang meraih Nobel Perdamaian berhasil memajukan ekonomi negaranya melalui Koperasi Grameen. Ia rangkul kaum perempuan di sana, dari kaum perempuan ini perlahan-lahan perdamaian juga terjalin," katanya.kompas.com

HARI IBU JATUH PADA HARI INI MASYARAKAT ANTUSIAS MENYAMBUTNYA Mementum Ini Diharapkan Kekerasan Terhadap Perempuan Berkurang, 2011 Tahun Buruk Perempuan di Jawa Tengah, WCC Temukan 84 Kasus Kekerasan terhadap Perempuan,  Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, Lawan Kekerasan Terhadap Perempuan, Mulai dari Diri Sendiri, Tolak Kekerasan terhadap Perempuan

No comments:

Post a Comment