Thursday, December 8, 2011

Honda Mobil Indonesia CemasKarena Banjir

Belakangan ini Honda Mobil Indonesia Cemas Akibat Banjir yang semakin membesar di Thailand.Sejak beberapa waktu lalu pabrik mobil Honda di Thailand harus menghentikan sementara produksinya. Sementara itu, Executive Vice President Honda Thailand, Pitak Pruitttisarikorn, produksi mobil Honda di negara tersebut terpaksa dihentikan sementara waktu, karena ketiadaan pasokan komponen. Ditambahkan, nantinya, pabrik komponen akan bisa mengenjot produksinya untuk menututup kekurangan saat ini.



Sebenarnya, pabrik atau perakitan mobil di Thailand umumnya berada di Provinsi Chon Buri dan Rayong. Namun perakitan harus terhenti karena tidak mendapatkan pasokan komponen yang dibuat di Ayutthaya, yang menjadi pusat pabrik komponen otomotif dan dan elektronik.Problem lainnya, 10 km jalan raya Asia di Provinsi tersebut harus ditutup karena banjir dan macet. Kondisi tesebut menghalangi pengiriman komponen, baik untuk domestik atau yang akan dikirim ke negara lain.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual, PT Honda Prospect Motor (HPM), engaku khawatir dengan kondisi di Thailand saat ini.

“Sampai kini, kami belum mendapat kabar pasti. Kelihatannya ada (gangguan pasokan) karena sudah libur 2 hari. Kabarnya supplier (komponen) juga harus menghentikan produksi. Mudah-mudahan (stok komponen) masih aman,” lanjut Jonfis.

Wah bisa kerepotan niy kalau Thailand banjir terus

Info terkait - Honda Mobil Indonesia

No comments:

Post a Comment