Friday, December 16, 2011

KENAIKAN TARIF PARKIR RP 4000 PERJAM MENUAI BANYAK PROTES Rencana Kenaikan Tarif Parkir Untuk Menekan Kemacetan DKI Jakarta

Kenaikan Tarif Parkir Rp 4000 Perjam Akan Diberlakukan Prempov DKI Jakarta
KENAIKAN TARIF PARKIR RP 4000 PERJAM MENUAI BANYAK PROTES Rencana Kenaikan Tarif Parkir Untuk Menekan Kemacetan DKI Jakarta. Kenaikan tarif parkir yang tidak dibarengi dengan perbaikan sistem transportasi umum yang baik, dinilai malah akan menyuburkan usaha parkir liar. Hal ini dikarenakan, pengguna kendaraan pribadi akan lebih memilih memarkirkan kendaraannya tidak di tempat resmi yang jauh lebih murah, dan tentu niat pemerintah untuk mengurangi kemacetan akan gagal. VIDEO YOUTUBE TRAGEDI PEMBANTAIAN SADIS MESUJI LAMPUNG TERBARU Geger Pembantaian Keji Petani Lampung dan TANDA-TANDA WANITA TIDAK PERAWAN LAGI YANG DIANGGAP TABUH TAPI MASIH DIPERCAYA MASYARAKAT LUAS SAMPAI SAAT INI.

"Kenaikan tarif parkir justru akan memperbanyak usaha parkir liar. Karena masayarakat yang tetap menggunakan kendaraan pribadi namun tidak mau parkir di dalam gedung yang lebih mahal," ujar pengamat transportasi, Yayat Supriyatna saat dihubungi detikcom, Jumat (16/12/2011).

Yayat menambahkan, nantinya di sekitar gedung-gedung Jakarta akan banyak sekali pemukiman yang berubah menjadi lahan parkir. Akhirnya kebijakan yang dibuat untuk mengurangi kemacetan tentu akan sia-sia dan kemacetan tetap saja akan terjadi di Ibukota.

"Nantinya di sekitar gedung-gedung besar akan menjamur warga yang mengalihfungsikan rumahnya menjadi lahan parkir. Sehingga tentu saja kebijakan tersebut akan gagal," imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mencoba berbagai cara untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan di ruas jalan ibukota. Salah satunya dengan mengusulkan kenaikan tarif parkir sampai 400 persen di tahun 2012.

Saat ini aturan tersebut sedang digodok di DPRD bersamaan dengan pembahasan Raperda Parkir. Dengan kenaikan tarif tersebut, nantinya untuk mobil akan dibebankan tarif Rp 4 ribu per jam dan sepeda motor menjadi Rp 2 ribu per jam.detik.com

KENAIKAN TARIF PARKIR RP 4000 PERJAM MENUAI BANYAK PROTES Rencana Kenaikan Tarif Parkir Untuk Menekan Kemacetan DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta Membuat Fasilitas Parkir Terpadu(PARTER), Parkir Liar Bikin Tambah Macet Jakarta, Tarif Parkir Terbaru, Kenaikan Hrga Tarif Parkir.

No comments:

Post a Comment