Tuesday, December 13, 2011

Mengenal Tipe Pakaian dan Bentuk Tubuh

Pakaian Wanita - Bentuk tubuh wanita ternyata memiliki kategori yang berbeda-beda. Agar bisa memilih busana yang tepat, ada baiknya Anda mengenal bentuk tubuh kamu sebelum membeli pakaian.

Tipe Pir

Wanita dengan bentuk tubuh apel, cirinya adalah badan cenderung besar di bagian bawah, terutama bagian bokong atau pinggul. Siasati dengan cara menggunakan pakaian yang berwarna cerah. Hindari atasan berwarna gelap. Atau bisa juga memakai jaket yang kaku agar kesan besar tertutupi.

untuk bawahan, bisa pilih bahan dengan warna gelap dan rok yang berkesan ramping. Untuk celana jeans bisa menggunakan model boot cut.

baju bali


Tipe Jam Pasir

Tipe jam pasir ini merupakan tipe ideal untuk seorang wanita. Tubuh yang mengecil pada bagian pinggang dan terlihat seksi. Agar tampil ramping, gunakan gaun dengan rok berpotongan A-line atau bisa menggunakan rok pensil.

Untuk bawahan, bisa memakai celana dengan model apapun asal tidak terlalu besar di bagian bawahnya. misalnya model high waist dan low wasit.

Tipe Apel

Wanita dengan bentuk tubuh apel, cirinya adalah badan cenderung bulat pendek dan bagian tengah sedikit lebih besar. Agar bentuk besar ditengah tidak terlihat bisa disiasati dengan menggunakan pakaian model empire dengan kerah bebentuk V.

Untuk bagian bawah, bisa menggunakan celana dengan potongan lurus. Hindari memggunakan clana dengan detil yang banyak, agar tidak terlihat "berisi". Celana dengan slim atau boot cut bisa jadi pilihan atau bisa juga mengenakan rok lipat yang terkesan ramping.

Tipe Lurus

Bagi wanita yang memiliki tubuh lurus atau terkesan kurus. Bisa menggunakan pakaian yang memiliki detail seperti kerut, pita dan aksesoris lainnya. Hindari memakai pakaian yang berbahan tipis atau terkesan ringan, karena akan semakin terlihat kurus atau tipis. Selain itu gunakan juga ikat pinggang besar untuk aksesoris.

jadi tunggu apalagi, sesuaikan pakaian dengan bentuk tubuh kamu agar terlihat ideal dan cantik.(wk)

Info Terkait: Baju Bali

No comments:

Post a Comment