Monday, December 12, 2011

Merancang Ruko yang Multifungsi

Perkembangan rumah toko (ruko) akhir-akhir ini semakin tinggi. Hal ini sejalan dengan berbagai kebutuhan yang semakin mendesak dan tinggi. Rumah pun difungsikan sekaligus sebagai tempat usaha, inilah yang biasa kita sebut sebai rumah toko (ruko) dengan garis arsir design yang bersinergi. Dengan mengetahui bagaimana desain yang fungsional dan efisien dalam merancang bangunan, Anda dapat memiliki ruko yang diidamkan.


Kunci dari merancang desain rumah toko yang efektif adalah pada pembagian ruang antar ruang. Bila Anda sudah terlanjur memiliki rumah tanpa mendesain awal dengan adanya tempat usaha, Anda masih dapat mmefungsikan beberapa ruang sebagai tempat usaha dengan nyaman dan efisien. Ruangan-ruangan seperti garasi, teras, halaman rumah, loteng, pavilliun maupun carport dapat Anda fungsikan secara maksimal sebagai tempat usaha.

Beberapa jenis desain rumah toko adalah sebagai berikut:

* Loteng sebagai ruang desain

* Garasi difungsikan sebagai distro

* Pavilliun sebagai galeri seni

* Ruang kosong dibawah tangga sebagai kantor pribadi

* Rumah warisan sebagai tempat kos yang menarik

Tips Merancang Desain Rumah Toko

Untuk rumah toko yang akan dibangun, mendirikan bangunan dua lantai dengan rincian lantai dasar untuk tempat usaha, dan lantai atas untuk hunian adalah pilihan yang tepat. Hal ini sebagai aplikasi konsep kenyamanan dan privasi yang perlu Anda utamakan, sekaligus mempermudah akses konsumen ke tempat usaha di lantai dasar.

Semoga berguna gan

Info terkait - garis arsir design

No comments:

Post a Comment