Wednesday, December 7, 2011

Tips Belanja Online yang Aman


Situs Iklan Gratis online semakin lama semakin banyak. Ini merupakan hal yang bagus bagi kita yang ingin menghemat waktu atau tenaga dalam membeli sebuah produk. Serba cepat dan praktis, itulah gambaran dalam benak kita mengenai berbelanja secara online.

iklan gratis

Namun agar anda merasa nyaman dan tidak tertipu dalam berbelanja secara online. Ada beberapa tips belanja online yang tepat:

- Cek dan amati website atau toko online, baik dari alamat , contact person, YM. dan hal lainnya untuk memastikan apakah toko ini benar ada atau fiktif. Dan pastikan bahwa toko atau situs tersebut memiliki reputasi dan legitmasi yang bagus.

- Pastikan toko online tersebut memiliki syarat atau kebijakan yang berlaku. Misalnya mengenai pengiriman barang, barang cacat, dan hal lainnya, agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Baca juga aturannya dengan cermat dan teliti

- Jangan terpancing dengan harga murah yang ditawarkan. Harga miring umumnya menjadi indikasi bahwa website tersebut tidak aman. Lakukan survey harga dengan menggunakan mesin google.

- Sebaiknya jangan terlalu mudah memberikan data pribadi anda,seperti KTP,SIM,Kartu Kredit,ATM,Rekening,dan Nomor HP anda. Karena nanti bisa disalah gunakan.

- Apabila menggunakan komputer teman atau orang lain, sebaiknya membersihkan clear cache pada browser agar username dan password anda tidak dibaca orang lain atau toko online tersebut. Apabila terlupa ini akan dimanfaatkan oleh orang lain.

- Jangan lupa untuk selalu update anti virus di komputer Anda.

Semoga tips diatas bermanfaat. Kalo kurang silahkan ditambahkan. Happy Online Shopping! (Wk)

Info Terkait: Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment