Tuesday, December 20, 2011

Tips Mencuci Helm Motor

Helm motor

Perawatan helm motor biasanya luput dari perhatian para bikers, kebanyakan yang kita lihat, helm kotor dan jarang dibersihkan. Malas atau memang tidak ada waktu untuk membersihkannya mungkin jadi alasan mereka. Padahal kalau bisa menyisihkan waktu sedikit saja, helm bau dan kotor, bisa langsung jadi kinclong dah.

Ok buat para bikers, yang mau helmnya knclong, langsung aja siapkan beberapa peralatan seperti obeng, kanebo, pengharum, kit atau cairan pengilap dan deterjen.

Kalau udah ada peraltannya, berikut untuk membersihkan helm:

- Pertama buka bagian yang bisa dilepas dengan menggunakan obeng, misalnya visor, dan busa dalamnya.

- Bagian busa direndam dengan deterjen dan air panas lebih kurang 30 menit. Bilas sampai bersih, hindari mengucek atau memeras karena bisa merusak lapisan dalam busa. Kemudian jemur dibawah sinar matahari.

- Sambil menunggu kering busanya, semprotkan air bersih dan sabun pada kaca atau visor, lap kering dengan kanebo secara perlahan dengan gerakan lurus kebawah. Hal ini untuk mencegah visor tergores. Gunakan kit untuk mengilapkannya

- Untuk bagian luar helm, apabila terlalu kotor, gunakan juga sabun dan air untuk membersihkannya. Keringkan dan kemudian gunakan kit untuk mengilapkannya.

- Setelah busa dalam kering, pasang dan tambahkan sedikit pewangi yang rendah alkohol atau juga cairan khusun untuk pewangi helm.

Semoga tips singkat ini berguna buat para bikers.(wk)


Info Terkait: Aksesoris Mobil

No comments:

Post a Comment