Sunday, June 6, 2010

Hasil MotoGP Itali 2010




Valentino Rossi benar-benar absen di Grand Prix Italia, di Sirkuit Mugello, hari ini (6/6). Dia mengalami cedera cukup parah setelah jatuh dalam babak latihan terakhir sebelum kualifikasi, Sabtu kemarin (5/6). Sejak debutnya di kelas 125 cc pada 1996, Ini adalah yang pertama kali Rossi dipaksa absen lomba.

Saat sesi latihan hanya tersisa 15 menit, motornya mengentak ke udara di tikungan S Biondetti. Rossi terpelanting, lantas mendarat dengan kaki kanan duluan. Setelah itu, dia tampak kesakitan, terus memegangi kaki kanan tersebut. Petugas harus menandunya keluar dari lintasan. Setelah pemeriksaan di medical center sirkuit, diketahui Rossi mengalami cedera cukup parah. Valentino Rossi mengalami patah tulang tibia sebelah kanan.

Balapan hari ini (6/6) lumayan seru juga, sepertinya pembalap tuan rumah saling mencari perhatian penggemarnya. Sejak lampu start menyala, Dani Pedrosa langsung memimpin balapan

Nasib sial menimpa pembalap Ducati Nickey hayden harus keluar balapan setelah motornya tergelincir di 18 lap sebelum finish.

Berikut Hasil MotoGP Itali 2010

1. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
2. Jorge Lorenzo (Yamaha)
3. Andrea Dovizioso (Repsol Honda)
4. Casey Stoner (Ducati)
5. Marco Melandri (San Carlo Honda Gresini)
6. Randy de Puniet (LCR Honda)
7. Ben Spies (Monster Yamaha Tech 3)
8. Aleix Espargaro (Pramac Racing)
9. Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini)
10. Loris Capirossi (Rizla Suzuki)
11. Hiroshi Aoyama (Interwetten Honda)
12. Hector Barbera (Paginas Amarillas)
13. Colin Edwards (Monster Yamaha Tech 3)
14. Alvaro Bautista (Rizla Suzuki)
15. Mika Kallio (Pramac Racing) out
16. Nicky Hayden (Ducati) out

No comments:

Post a Comment