Thursday, August 5, 2010

Kabar MotoGP 2010 (7)



Teka-teki seputar masa depan Valentino Rossi selalu menarik untuk diikuti. Rumor yang menyatakan bahwa pembalap Yamaha itu akan hijrah ke Ducati memang semakin santer. Namun, kabar tersebut dimentahkan sendiri oleh Ducati.

Sebelumnya CEO Ducati Gabriele Del Torchio mengatakan bahwa Rossi akan menjadi tandem Nicky Hayden musim depan. Menurut rencana, kepastian tentang hal itu diumumkan saat MotoGP Republik Ceko di Brno pada 15 Agustus nanti.

Belakangan, kubu Ducati sendiri yang meluruskan kabar tersebut. Mereka memang sangat ingin mendapatkan Rossi, namun sampai sekarang belum memperoleh tanda tangan sang pembalap.

"Sehubungan dengan Gabriele Del Torchio, Ducati menjelaskan bahwa tidak ada kesepakatan yang tercapai dengan Valentino Rossi dan Nicky Hayden untuk MotoGP musim depan," bunyi pernyataan resmi Ducati. "Kami ingin mengatakan bahwa berita itu salah. Apakah kesepakatan itu tercapai, hal tersebut akan disampaikan lewat pernyataan pers," lanjutnya. Rossi sendiri diperkirakan akan mengonfirmasi soal masa depannya setelah balapan di Brno.

Sementara itu, Yamaha juga sudah mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi kepergian Rossi. Tim pabrikan asal Jepang tersebut mempromosikan Ben Spies untuk menjadi tandem Jorge Lorenzo.

Sementara itu, mekanik andalan Rossi Jeremy Burgess mengungkapkan tidak yakin pembalap Italia tersebut bakal bertahan di Yamaha. "Soal Rossi bertahan, saya tidak terlalu yakin. Dia akan membuat semacam pengumuman di Brno," ujar Burgess di Motorcyclenews.

Burgess menyatakan bahwa Rossi sesungguhnya berencana mengumumkan masa depannya lebih awal. "Awalnya dia akan membuat pengumuman di Barcelona. Tapi, sejauh yang saya perkirakan sebelumnya, situasinya bakal tidak pasti sampai dia memberikan pernyataan," terangnya.

Kalaupun Rossi akhirnya meninggalkan Yamaha, Burgess belum tentu mengikutinya. Sebelumnya keduanya selalu bekerja sama hingga memberikan tujuh gelar juara bersama Honda dan Yamaha.(jawapos.com)

No comments:

Post a Comment