Monday, September 26, 2011

Kiat Menciptakan Peluang Usaha




Peluang Usaha? Mungkin anda salah satu yang bermimpi untuk memiliki usaha sendiri. Namun banyak yang masih bingung bagaimana cara menciptakan peluang usaha yang tepat. Intinya jangan menunggu peluang datang tapi cobalah berusaha mencari dan menciptakannya. Simak tips ini ya.

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/06/08/139DAE46-D81D-4CC2-9684-68F9D642358C.jpg

1. Ciptakan peluang usaha dari problem yang dihadapi lingkungan sekitar. Dengan begitu Anda memperoleh peluang atau ide bisnis, untuk memberikan solusi bagi mereka.

2. Ciptakan peluang usaha yang dapat menggeser para pesaing, melengkapi kekurangan produk yang ada dipasaran, dan mampu menghancurkan market leader yang sudah ada.

3. Setelah mendapatkan beberapa ide atau peluang usaha, selanjutnya buat daftar peluang tersebut. Pilihlah tiga peluang bisnis yang paling berpotensi untuk Anda ciptakan.

4. Tuliskan peluang-peluang tersebut beserta target waktu yang ditetapkan, pada sebuah kertas besar. Bila perlu pasang kertas tersebut di tempat-tempat yang sering Anda gunakan, sehingga Anda selalu membacanya. Tambahkan visi dan kata-kata lain yang dapat memotivasi Anda.

5. Mulailah untuk mengambil keputusan, peluang mana yang Anda tekuni terlebih dahulu. Kemudian mulailah bergerak, untuk mencari segala informasi yang berhubungan dengan peluang usaha tersebut.

6. Jangan pernah takut untuk mencoba, hilangkan rasa ragu dan takut yang ada. Karena hanya akan menghambat kesuksesan Anda.

7. Mulailah menciptakan kesuksesan dari usaha kecil terlebih dahulu. Dengan kesuksesan kecil, maka akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan mengurangi rasa takut yang ada. Selanjutnya Anda dapat berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan bisnis Anda.

Jadi, jangan pernah berhenti mencari dan mengamati semua celah yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Karena peluang tidak akan pernah datang dengan tiba-tiba. Semoga berhasil dan salam sukses.(bisnisukm)

Info Terkait: Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment