Sunday, October 30, 2011

5 MACAM MAKANAN PENGHASIL SUPER ENERGI MANUSIA | Cara Cepat Atasi Otot Keram

5 makanan penghasil energi untuk manusia
5 MACAM MAKANAN PENGHASIL SUPER ENERGI MANUSIA | Cara Cepat Atasi Otot Keram. Menghabiskan waktu seharian bekerja di luar rumah memang sangat melelahkan dan menguras banyak pikiran serta tenaga. Mungkin sebagian di antara kita pernah berpikir untuk mencari cara bagaimana mendapatkan kembali energi yang sudah terkuras habis.Tidak perlu khawatir. VIDEO PEMAKAMAN SIMONCELLI MOTOGP [YOUTUBE] | Simoncelli Sempat Jatuh Saat Ditandu dan VIDEO KONSER DAVID FOSTER DI JAKARTA 2011 [YOUTUBE] | Harga Tiket David Foster 'The Hitman  David Foster and Friends Asia Tour 2011.
Anda bisa mendapatkan kembali energi yang hilang selama seharian dengan beristirahat dan mengonsumsi makanan yang tepat dan bernutrisi. Inilah beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membantu mempercepat pemulihan stamina Anda:
1. Teh ginseng
Teh ginseng sudah dikenal selama berabad-abad sebagai antioksidan terbaik dan obat segala penyakit. Di samping itu juga, ginseng merupakan stimulan yang dapat memberikan peningkatan energi dan konsentrasi. Kehangatan teh ginseng akan memberikan efek menenangkan pada saraf Anda, sekaligus memberi energi tambahan untuk Anda melakukan "tugas malam".

2. Pisang
Pisang mengandung tiga jenis gula alami yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Pisang merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan energi seketika. Pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah Anda, sehingga memberikan Anda sebuah sumber energi yang stabil selama jangka waktu yang lama.

3. Keju
Dalam sepotong keju terkandung kadar tinggi asam amino tiramin, yang dikenal karena kemampuannya untuk mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Namun begitu, Anda juga harus tetap waspada dan jangan makan secara berlebihan. Pasalnya, unsur asam amino tiramin yang terkandung dalam keju diperkirakan mampu memicu munculnya sakit kepala. Unsur tersebut bisa mengurangi kadar serotonin dalam otak yang mengganggu aliran darah.

4. Stroberi
Manfaat buah merah ini sangat besar, karena rendah kalori. Dalam satu porsi stroberi (sekitar delapan buah stroberi berukuran sedang) mengandung serat yang sangat tinggi dan sumber terbaik dari vitamin C. Vitamin C pada stroberi berperan sebagai antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan imunitas, dan pelawan radikal bebas.

5. Wheatgrass (rumput gandum)
Rumput gandum merupakan makanan yang kaya akan nutrisi. Bahkan, berisi 25 kali nutrisi lebih banyak ketimbang sayur-sayuran. Banyak orang mengonsumsi rumput gandum sebagai jus untuk meningkatkan kesehatan secara umum. Jus rumput gandum mengandung begitu banyak nutrisi bermanfaat seperti klorofil, mineral, dan vitamin A, B kompleks, C, E, dan K, protein dan 17 asam amino yang mudah diserap dalam darah manusia.

Kram saat olahraga mungkin saja terjadi. Namun, kita tak perlu panik sebab Fabio Comana, ahli fisiologi olahraga, memiliki cara cepat untuk menghilangkan rasa sakit pada otot yang menegang tersebut.

Minum: Dehidrasi adalah salah satu penyebab kram. Ini terjadi karena tingkat elektrolit tubuh terpengaruh kala kita kekurangan cairan. Minumlah setidaknya 600 ml air, 3 jam sebelum beraktivitas. Dan, minum lagi sebanyak 250 ml setiap 15 menit selama latihan.

Lenturkan otot: Hentikan aktivitas yang tengah kita lakukan, lalu cobalah melenturkan otot di area yang terasa sakit selama 20-45 detik, atau hingga rasa sakit hilang. Kram adalah gejala otot yang tegang. Jadi, melenturkan otot adalah solusi yang tepat.

Tekan bagian yang kram: Ini dapat membantu melepaskan ketegangan otot. Selain itu, tekanan juga akan merangsang reseptor otot untuk melepaskan ketegangan.

Pijat area yang sakit dengan keras: Seperti ketika kita menguleni adonan kue. Cara ini merupakan gabungan kedua metode sebelumnya, yakni melenturkan dan menekan.kompas.com

5 MACAM MAKANAN PENGHASIL SUPER ENERGI MANUSIA | Cara Cepat Atasi Otot Keram, Susu Coklat Regangkan Otot Setelah Olahraga

No comments:

Post a Comment