Wednesday, October 26, 2011

TIMNAS INDONESIA PANGGIL 3 PEMAIN NATURALISASI YANG BARU DISUMPAH | Alasan Timnas Panggil 3 Pemain Naturalisasi Baru | Jadwal Pra Kualifikasi PD 2014 Brasil

Pelatih Timnas Wim Panggil 3 Pemain Naturalisasi Baru
TIMNAS INDONESIA PANGGIL 3 PEMAIN NATURALISASI YANG BARU DISUMPAH | Alasan Timnas Panggil 3 Pemain Naturalisasi Baru | Jadwal Pra Kualifikasi PD 2014 Brasil. Kendati peluang tim nasional Indonesia untuk maju ke fase terakhir kualifikasi Zona Asia sudah mengecil tapi semangat tak surut. Walau telah menggenggam tiga kali kekalahan beruntun, skuad Garuda Merah-Putih masih ingin melawan. LIGA SPANYOL LIGA BVBA LEVANTE KOKOH DIPUNCAK KLASMEN SEMENTARA | Jadwal Liga Spanyol BVBA 2011-2012 | Hasil Pertandingan Liga BVBA Spanyol dan KEMACETAN JAKARTA SEMAKIN PARAH SEMAKIN DIBIARKAN | 17 Strategi Baru Gubernur Fauzi Bowo Atasi Kemacetan Jakarta.

Bentuk perlawanan itu ialah timnas berencana mengundang seleksi paling tidak tiga pemain yang telah dinaturalisasikan menjadi warganegara Indonesia. Mereka diharapkan memperkuat PSSI Senior menjalani tiga laga sisa di Grup E Zona Asia untuk Piala Dunia Brasil 2014.

"Kami mungkin akan memanggil tiga pemain naturalisasi: Viktor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Jhonny van Beukering. Viktor, Jhonny, dan Greg saat ini telah memperkuat klub yang bermain di Indonesia," ucap Liestiadi, asisten pelatih timnas senior, kepada Okezone di Eat Out Cafe, Karebosi Link, Makassar, Rabu (26/10/2011).

Liestiadi mengemukakan, memang masih ada beberapa pemain naturalisasi lainnya. Namun para pemain itu saat ini bermain di klub-klub di Liga Eropa dan A-League (Australia), sehingga, katanya, timnas akan mengalami kesulitan tersendiri bila hendak mengundang mereka datang ke Indonesia.

"Timnas sendiri akan mulai pemusatan latihan pada 31 Oktober di Jakarta. Setelah itu 11 November mendatang, kita akan melawan Qatar di Doha," kata mantan pelatih PSMS Medan itu.

Saat ini, PSSI Senior telah memakai jasa satu orang pemain naturalisasi yakni Cristian Gonzales. Striker kelahiran Uruguay itu terbukti mampu menjadi bintang baru Garuda Merah-Putih. Akankah kuota pemain naturalisasi di timnas bertambah lagi?

Penanggung Jawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong menyatakan tiga pemain naturalisasi Jhonny Rudolf van Beukering, Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo bakal dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen untuk mengikuti Training Center atau pemusatan latihan yang dimulai pada 1 November mendatang.

Limbong menambahkan, pemusatan latihan Timnas untuk Pra-Piala Dunia sendiri akan digelar di Solo, Jawa Tengah. Pemusatan latihan tersebut tak lain untuk persiapan bertandang ke markas Qatar dalam laga lanjutan Pra-Piala Dunia babak ketiga grup E.

“Pelatih Wim sudah memberi kabar kepada kami. Dia memanggil tiga nama baru yang merupakan pemain naturalisasi, ada Johnny (Rudolf van Beukering), Greg (Nwokolo), dan Victor (Igbonefo),” terang Limbong kepada wartawan di depan kantor PSSI, Rabu (26/10/2011).

Pria berpangkat Brigjen ini juga berharap ketiga pemain naturalisasi mampu berbuat banyak untuk Indonesia. Apalagi peluang Indonesia yang sangat tipis untuk lolos, kehadiran ketiga pemain mungkin bisa setidaknya memperpanjang nafas Indonesia. Namun, Limbong menyerahkan segala keputusan ke pelatih. “Mereka tidak dijamin langsung bisa turun di pertandingan nanti. Semuanya kita serahkan kepada pelatih,” tegasnya. Yang jelas, mereka dipanggil untuk mengikuti TC,” tuntasnya.okezone.com

TIMNAS INDONESIA PANGGIL 3 PEMAIN NATURALISASI YANG BARU DISUMPAH | Alasan Timnas Panggil 3 Pemain Naturalisasi Baru | Jadwal Pra Kualifukasi PD 2014 Brasil.

No comments:

Post a Comment