Friday, November 25, 2011

7 Menu Makanan Rahasia Untuk Wanita Sehat


Beberapa jenis makanan tertentu diketahui memiliki kemampuan dalam menangkal penyakit. Para ahli gizi spesialis healthy and beauty menyebutnya sebagai makanan super. Berikut ini adalah 7 (tujuh) makanan terbaik yang harus masuk dalam program diet Anda

1. Tomat

Seperti diketahui, buah merah ini kaya akan kandungan likopen yang memainkan peran penting dalam menangkal kanker payudara dan leher rahim.

2. Biji bunga flax

Para ahli dari Mayo Clinic menemukan, 40 gram biji rami dapat mengurangi gejala serangan panas yang kerap dialami wanita menopause

3. Kubis

Berfungsi dalam melindungi mata. Selain itu, kubis juga mengadung vitamin K yang baik dalam pembangun tulang

4. Ikan salmon

Studi menunjukkan bahwa minyak ikan (omega-3) turut membantu dalam mengatasi kesedihan pasca persalinan. Manfaat lainnya adalah meningkatkan fungsi sambungan saraf dalam otak janin.

5. Jus cranberry

Buah ini mengandung antioksidan yang berfungsi mencegah bakteri menempel pada dinding kandung kemih, yang merupakan tempat berkembang biak bakteri dan menyebabkan infeksi.

6. Yogurt Yunani

Membantu wanita dalam menurunkan berat badan dan memelihara otot.

7. Kacang kenari

Hanya mengonsumsi dua ons kenari per hari membantu memperlambat perkembangan kanker payudara dan memperlambat pertumbuhan tumor (hasil uji coba pada tikus). Kenari mengandung antioksidan yang disebut pitosterol, dimana memiliki peran penting dalam melawan kanker.

Ke 7 Makanan jenis ini khususnya bagi para wanita untuk mencegah risiko timbulnya penyakit seperti osteoporosis, jantung, kanker leher rahim, dan kanker payudara.

Info terkait - healthy and beauty

No comments:

Post a Comment