Monday, November 28, 2011

BEBERAPA KEKURANGAN GPS PADA MOBIL GPS Mobil Sering Bikin Frustasi Pengendara Mobil

Beberapa Kekurangan Dan Keluhan pengguna GPS Mobil
BEBERAPA KEKURANGAN GPS PADA MOBIL GPS Mobil Sering Bikin Frustasi Pengendara Mobil. Alat navigasi atau global positioning system (GPS) diciptakan untuk mempermudah aktivitas manusia. Namun, studi yang dilakukan JD Powers and Associates terbukti bahwa alat ini justru membuat frustrasi pengendara mobil saat menentukan arah. VIDEO PENAMPAKAN WANITA CANTIK TOL CIPULARANG TERBARU  [YOUTUBE] Sule Diganggu Kuntilanak di Tol Cipularang dan FOTO BARENG SYAHRINI & DAVID BECKHAM DI JAKARTA  Syahrini Gemetar Kalungkan Bunga Ke Beckham 2011.

Menariknya, frustrasi justru ditemukan pada GPS bawaan pabrik yang menjadi fitur standar mobil-mobil produksi masa kini. Bukan pada GPS after market yang justru cenderung lebih mudah dan ramah digunakan konsumen.

Hasil dari JD Power and Associates 2011 US Navigation Usage and Satisfaction Study 2011 menunjukkan, dari total 18.303 responden pengguna mobil produksi 2011 dengan GPS bawaan pabrik justru mengalami banyak kesulitan di jalan. Kasus yang paling sering terjadi, pengguna tak bisa menemukan alamat yang dituju. Kedua, pengguna kesulitan memasukkan destinasi dan, ketiga, rute yang ditunjukkan GPS bukan yang tercepat, tetapi justru memutar.

"Rute, fungsi utama dari sistem navigasi, terbukti masih menjadi isu utama. Meski hampir 10 tahun kemudahan-kemudahan terus disampaikan ke konsumen, tetap masalah muncul pada hal ini (rute). Apakah industri (produsen mobil) mendengarkan seperti apa kemauan konsumen berinteraksi dengan peranti mereka di mobil?!" tegas Andy Bernhard, Direktur JD Power and Associates, seperti dilansir autoevolution, Kamis (24/11/2011).

Permasalahan lebih besar dijumpai konsumen ketika produsen mobil membenamkan seluruh fitur elektronik mobil dalam satu layar sentuh. Pemisahan tombol menu pada layar yang sama bisa memengaruhi efektivitas penilaian konsumen terhadap kegunaan GPS.

Berikut delapan peringkat permasalahan yang dijumpai waktu menggunakan GPS:
* Alamat/jalan/kota tak ditemukan
* Kesulitan memasukkan destinasi
* Rute yang disediakan bukan yang tercepat
* Kesulitan menggunakan kontrol suara
* Nama jalan di peta terlalu minim
* Sulit mencari menu yang dicari
* Peta atau point of interest search kurang menarik
* Kualitas tampilan layar yang kurang tajam, mudah silau kompas.com

BEBERAPA KEKURANGAN GPS PADA MOBIL GPS Mobil Sering Bikin Frustasi Pengendara Mobil, Harga GPS Second Berkualitas, Toyota Raih Tingkat Kepuasan Konsumen Tertinggi, Mobil Honda Raih Kualitas Mobil Terbaik Di AS.

No comments:

Post a Comment