Wednesday, November 30, 2011

Wayang Orang Masih Eksis di Solo


Wisata Budaya - Kota solo memiliki ragam wisata budaya. banyak para wisatawan mancanegara yang belajar tentang budaya di kota ini. Salah satu wisata budaya yang masih tetap dipertahankan oleh masyarakat kota Solo adalah pertunjukan kesenian wayang orang.


wisata budaya

Bagi anda yang ingin menikmati pertunjukan wayang orang, Bisa langsung menuju komplek taman hiburan rakyat Solo atau lebih dikenal dengan Sriwedari. Untuk menonton dan masuk ke dalam gedung Sriwedari cukup anda sediakan uang 3 ribu rupiah saja. Pertunjukan wayang orang ini biasanya dmulai dari pukul 20.30 WIB sampai selesai, tergantung cerita yang ditampilkan.

Pertunjukan wayang ini merupakan agenda rutin bagi pemda solo, wayang orang ini sudah ada sejak tahun 70-an dan masih bertahan sampai sekarang. Meskipun pengunjung semakin berkurang, para seniman wayang tetap memainkan perannya dengan totalitas penuh. Sehingga Anda bisa menikmati pertunjukan ini dengan maksimal.

Jika Anda ingin berkunjung ke Solo, wayang orang Sriwedari bisa menjadi salah satu alternatif wisata budaya yang patut di kunjungi.

Info Terkait: Rental Mobil Solo

No comments:

Post a Comment