Sunday, December 25, 2011

Kiat Cegah Kebakaran di Mobil

Alat Pemadam Api - Kebakaran pada mobil biasanya terjadi karena hubunga singkat, atau korleting pada sistem kelistrikannya, atau pemicu lainnya bisa juga terjadi gesekan pada bagian yang sensitif dengan percikan api.

Agar kita terhindar dari hal tersebut, ada baiknya kita mempersiapkan diri untuk mencegah jangan sampai kebakaran terjadi di mobil kita.

- Periksa secara rutin kabel dan kelistrikan mobil Anda. Pastikan kabel businya tidak terjadi kebocoran, karena percikan api asalnya bisa dari sini.

- Gunakan sekering atau jumper dengan kualitas yang bagus dan sudah teruji. Sekarang banyak jumper sekering yang terkesan asal-asalan yang terbuat dari kawat yang ukuran dan fungsinya tidak akurat.

- Periksalah kabel dan slang dari tangki bahan bakar. Pastikan klem slang terpasang dengan tepat.

- Apabila menyambung kabel, pastikan terisolasi dengan kuat dan benar. dan cek rutin setiap isolasi yang telah digunakan, apakah ada yang lepas atau tidak.

- Hindari kebiasaan merokok di mobil, dan kebisaan menggunakan korek sebagai penerang. Pastikan anda memiliki senter atau lampu portable di mobil.

- Selalu sediakan alat pemadam api pada mobil Anda dan letakkan di tempat yang mudah dijangkau. Agar kebakaran tidak membesar

Semoga tips singkat ini bermanfaat. (wk)

No comments:

Post a Comment