Sunday, December 4, 2011

Rahasia Mentimun Untuk Kecantikan

Mentimun sejak lama dikenal baik untuk kesehatan dan diet. Namun dalam hal kecantikan ternyata manfaat mentimun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Berikut ini tips dan artikel manfaat mentimun untuk kecantikan kulit.

1. Mentimun mengurangi lingkaran hitam pada mata
Mentimun memiliki kemampuan yang cepat , aman dan mudah dalam mengurangi lingkaran hitam pada mata. Kandungan antioksidan dan silika pada mentimun dapat meremajakan dan membuat kulit halus dan lembut.

2. Mentimun mengurangi bengkak pada kantung mata
kandungan asam askorbat pada mentimun dapat mengurangi retensi air sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada mata.

3. Mentimun Kurangi bitik hitam
sinar matahari dapat menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit. Mentimun dapat digunakan sebagai tonik dengan cara memarut dan gunakan pada seluruh bagian wajah dan leher. parutan mentimun ini dapat mengurangi munculnya bintik-bintik pada kulit.

4. Mentimun dapat meremajakan kulit
manfaat umum mentimun adalah meremajakan kulit. Gunakan mentimun sebagai masker bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembut dan halus.

5. Mentimun untuk perawatan sunburn / terbakar matahari
Jika anda berada dibawah matahari terlalu lama dan menyebabkan kulit menjadi terbakar maka anda dapat menggunakan mentimun. Efek pendingin dari mentimun merupakan cara alami dan lembut untk menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.

6. Mentimun untuk pori-pori terbuka
Mentimun merupaka toner yang baik, anda dapat mencampurkan dengan sari cuka apel, beberapa tetes lemon, putih telur, lidah buaya, tomat atau hanya mentimun saja dapat segera mengencangkan pori-pori yang terbuka.

Itulah beberapa manfaat mentimun bagi kecantikan kulit. tidak perlu perawatan kulit yang mahal untuk mendapat kulit yang cantik dan sehat. Tetapi yang terpenting konsultasikan dahulu dengan dokter kecantikan kulit anda sebelum penggunaan produk kecantikan untuk mendapatkan hasil yang optimal. -db-

No comments:

Post a Comment