Friday, December 2, 2011

Tips Mengatasi Rasa Takut Anak Karena Badut



Bagaimana cara membantu anak supaya tidak tersiksa dengan rasa takut pada badut? Berikut ada tips dari badut caval entertain untuk orang tua yang ingin member pengertian pada anaknya :


* Pahami dan terimalah perasaannya. Anak yang mengalami trauma, sangat tersiksa saat bertemu dengan objek yang ditakutinya. Berilah empati kepadanya dan meminta dia mengungkapkan perasaannya.


* Badut juga manusia. Tunjukkan pada anak bahwa badut hanyalah orang biasa yang berdandan dan memakai kostum. Tempat yang tepat untuk menunjukkan hal tersebut adalah tempat-tempat wisata. Biasanya disana mereka “bertugas”


* Dekatkan. Membantu anak dengan menjauhkannya dari badut merupakan cara penanganan sementara. Karena di lain kesempatan, pasti dia akan bertemu dengan badut lagi. Jadi, kita perlu melatih anak untuk berani menghadapi kenyataan untuk bertemu badut, dengan melakukan pembiasaan.


* Tidak memberi informasi yang sesat. Jangan membuat karakter badut menjadi negatif bagi anak


* Jangan melecehkannya. Anak sangat tersiksa dengan perasaannya sendiri saat bertemu badut.


* Berikan pujian. Berilah penghargaan di setiap kemajuannya, walau baru sedikit saja. Saat dia sudah berani melihat badut dari kejauhan,


Jangan biarkan anak kita tersiksa diantara kegembiraan anak-anak yang lain saat melihat badut. Mari kita bantu mereka mengatasi rasa takutnya pada badut supaya air mata mereka berubah menjadi tawa bahagia.


Info terkait - badut caval entertain

No comments:

Post a Comment